Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Manual Menyimpan Iklan AdSense di Dalam Postingan


Para publisher AdSense sekarang dituntut untuk semakin kreatif dalam menempatkan iklan AdSense pada blognya karena Google telah menghilangkan batasan yang sebelumnya hanya mengijinkan 3 slot ad unit iklan pada 1 per halaman.

Artinya sekarang kita bebas menaruh berapapun ad unit didalam 1 halaman sebanyak yang kita mau namun tetap ada aturan yang harus kita pahami yaitu AdSense valuable inventory, jika dulu hanya publisher premium yang bisa memasang 4-5 ad unit dalam 1 halaman, sekarang semua publisher bisa menaruh berapapun iklan didalam 1 halaman selama jumlah iklan yang ada tidak melebihi jumlah konten yang tersedia dalam halaman tersebut.

Dengan kemampuan ini, di sini saya akan memberikan tutorial Cara Manual Menyimpan Iklan AdSense di Dalam Postingan.

Cara kerja dari script ini yaitu dengan cara memanggil kode AdSense yang bisa Anda tambahkan di dalam postingan secara manual lewat edit postingan blog. Dengan cara ini Anda bisa menempatkan kode AdSense dimanapun di dalam isi postingan sesuai dengan keinginan. Mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Manual Menyimpan Iklan AdSense di Dalam Postingan

  • Buka Blogger > Klik menu Tema dan klik tombol Edit HTML > Kemudian tambahkan kode di bawah ini sebelum </body>.
  • Kemudian ganti kode yang ditandai dengan kode unit iklan AdSense Anda dan klik tombol Simpan tema.
  • Setelah itu tambahkan kode pemanggil di bawah ini di dalam editor postingan pada tab HTML
<div id="insertad"></div>
Jika Anda ingin memunculkan unit iklan lebih dari satu, silakan tambahkan kode ini seperti cara di atas sebelum </body>.

Post a Comment for "Cara Manual Menyimpan Iklan AdSense di Dalam Postingan"