Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Paling Populer dan Wajib Untuk di Kunjungi Saat Liburan di Kabupaten PALI

Hallo teman-teman mau berbagi informasi ni siapa tau kan bermanfaat buat kita semua dan menarik buat kalian. Saya mau berbagi informasi mengenai kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) dan tempat wisata yang ada di Pali nih. Wahhh ada yang penasaran nggak nih kira-kira saya mau berbagi informasi apa tentang pali, dan wisata apa aja oke baiklah mari simak penjelasan di bawah ini ya.

Kabupaten pali adalah suatu kabupaten yang merupakan suatu daerah yang otonomi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim. Kabupaten Pali pun mayoritasnya itu penghasilannya dari bertani, ya baik dari kebun karet dan juga dari kelapa sawit.

Kabupaten Pali pun juga memiliki banyak ragam budayanya dan memiliki semboyan yakni Serepat Serasan yang juga tidak kalah dengan kabupaten lain, Kab. Pali juga memiliki tempat wisata yang bagus dan menarik Loh buat kalian yang suka dengan liburan. Penasaran, tempat wisata apa aja yang ada dipali.

Berikut 6 Tempat Wisata Paling Populer di Kabupaten PALI :

Tempat wisata di pali

1. Candi Bumi Ayu

Tempat wisata ini terletak didesa Tanah Abang Kecamatan Tanah Abang, Candi Ayu merupakan tempat wista yang terkenal di kalangan wisatawan daerah maupun pendatang, Candi Bumi Ayu merupakan peninggalan jaman kerjaaan Sriwijaya.

2. Danau Batang Hari Siku


Tempat wisata yang terkenal ini, dengan suasana alam dan airnya yang membuat Danau Batang Hari Siku menjadisalah satu tempat wisata yang sempat di liput oleh beberapa stasiun TV swasta maupun nasional, Tempat wisata ini terletak di Desa Karta Dewa, Tempat ini tidak jauh dari pusat kota Kabupaten Pali.

3. Pantai Jodoh

Mendengar kata Pantai Jodoh membuat kita ingin pergi kesana dan merasakan keindahan dan kesejukan alam yang sangat memanjakan mata. Sampai saat ini tempat ini tetap menjadi pilihan wisata favorit bagi anak-anak muda. Pengunjung tempat ini pun banyak datang dari daerah setempat maupun dari desa tetangga. lokasi Pantai Jodoh terletak di desa Tanjung Kurung. 

4. Padang Golf atau lapangan golf


Salah satu tempat olahraga dan tempat wisata favorit kebangaan warga Penukal Abab Lematang Ilir. Lapangan Golf sudah ada sejak lama di pendopo, Lapangan golf ini pun tidak hanya dijadikan tempat wisata, tapi juga digunakan berbagai kegiatan. Tempat ini akan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat weekend atau hari libur-libur besar.

5. Taman Bunga Lipali



Satu tahun yang lalu, Taman Bunga Lipali yang terletak di desa Pengabuan tiba-tiba mendadak jadi Viral di media sosial, layaknya taman bunga pada umumnya, taman bunga lipali banyak berbgai macam jenis bunga yang sangat indah. ditambah pesona alam yang menyatu serta harga tiket yang murah. Tempat ini menjadi pilihan bagi anda dan keluarga untuk berlibur ke taman bunga Lipali

6. Air Ritam Family Park


Air Ritam Family Park merupakan tempat wisata yang paling keren dan paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Pali. Tempat wista ini anda dapat menikmati wahana bermain anak, seperti berkuda, rumah pohon, danau dan perahu angsa dan masih banyak lagi. Tempat ini terletak di Desa Air Itam Kecamatan Penukal. Bagi Anda dan Keluarga ingin menikmati suasa berlibur yang tidak jauh namun berkesan tetap enak dan sejuk. Kalian harus ke sini..
"Ini baru sebagian bagi teman tau apa saja sih tempat wisata di kabupaten kita boleh untuk kasih tau ya karena hanya itu saja yang saya tau"
Wah ada cukup banyak ya tempat wisata di Kabupaten Pali ini pun masih sebagian yang cuman yang saya tau, jadi yuk tunggu apa lagi buruan jalan-jalan Ke Pali agar dapat menemukan keindahan dari tempat wisata yang ada di Pali ehhh siapa tau kan kalian Dapat Jodoh di Pali 🙂

Oh ya untuk saudara-saudaraku pemuda pemudi Pali kita harus selalu bangga dengan kabupaten kita tercinta ini ya dan senantiasalah kita berusah membangun kabupaten kita supaya lebih baik dan lebih maju lagi biar kabupaten kita ini menjadi kabupaten yang lebih baik seperti kabupaten-kabupaten lainya.  Ethhhhh ada pantun nih. Bunga mekar pada pangkal, Bersemi indah hiasi taman, Liburan tak perlu mahal, Yang penting happy dengan teman.
Tulisan : Reni Sulastri Source : instagram.com/post

2 comments for "6 Tempat Wisata Paling Populer dan Wajib Untuk di Kunjungi Saat Liburan di Kabupaten PALI"

  1. Kok ga masuk yg tempat wwisata yang di spantan, kan itu tempat aku syuting

    ReplyDelete