Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BSU Guru 1,8 Juta Segera Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima BSU Guru


Mediakii.my.id -
BSU Guru Tahun 2021 atau Bantuan Subsidi Upah atau BSU Guru merupakan bantuan dari pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan. Untuk mendapatkan BSU guru tersebut guru dan tenaga pendidik harus memenuhi kriteria atau syarat agar dapat mencairkan dana BSU Guru.

Berikut syarat penerima BSU Guru Tahun 2021

1. WNI ( Warga Negara Indonesia )
2. Guru atau tenaga Pendidik Non PNS
3. Terdaftar dan berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti)
4. Tidak mendapatkan Bantuan Subsidi Upah atau gaji dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan sampai
5. Bukan penerima Kartu Prakerja
6. Memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan yang dibuktikan melalui pernyataan dalam Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

BSU Guru tahun 2021 ini dikabarkan cair pada bulan september 2021, lalu bagaimana cara untuk melihat daftar penerima BSU Guru tahun 2021? 

Berikut caranya :

1. Login ke Info GTK


Langkah pertama untuk melihat apakah GTK termasuk dalam daftar penerima BSU Guru atau tidak adalah dengan mengakses info GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id

Baca Selengkapnya: 2 Cara cek Info GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id

2. Masukan Email dan Pasword



Selanjutnya setelah masuk ke laman info.gtk.kemdikbud.go.id silahkan masukan email dan pasword akun GTK yang terdaftar di dapodik.

3. Cek Status Nominasi BSU

Selanjutnya setelah berhasil masuk ke akun info GTK maka pada dahsboar info GTK akan langsung menampilkan apakah GTK termasuk dalam daftar nominasi penerima BSU Guru tahun 2021 atau tidak.

Seperti tahun 2020, Pada dasboar info GTK ini akan langsung menampilkan apakag GTK tersebut masuk dalam nominasi penerima BSU atau tidak. Jika masuk dalam daftar penerima BSU maka GTK bisa langsung mengajukan pencairan sesuai dengan petunjuk yang ada pada info GTK tersebut.

Untuk tahun sebelumnya syarat pencairan BSU Guru ini adalah sebagai berikut:

1. Membawa KTP
2. Membawa Kartu Keluarga
3. Membawa NPWP Jika ada
4. Mencetak SPTJM

Demikian cara cek daftar penerima BSU Guru Tahun 2021, silahkan pantau terus info GTK untuk mendapatkan update apakah GTK termasuk dalam nominasi penerima BSU Guru tahun 2021 atau tidak.

----

Ayo, kunjungi Report9.mediakii.my.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani tech.mediakii.my.id, dunia pelajaran anak Indonesia. Berita Terbaru News.mediakii.my.id 

Post a Comment for "BSU Guru 1,8 Juta Segera Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima BSU Guru"