Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membangun Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang Yang Banyak


Mediakii.my.id -
Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang. Blog adalah sebuah halaman web yang berisi informasi-informasi tertentu yang dibagikan oleh pemilik blog. Saat ini blog atau website menjadi salah satu media yang dapat menghasilkan uang. Kita bisa menghasilkan uang dari hobi menulis dan share pengetahuan atau informasi penting.

Jika informasi yang dibagikan sangat bermanfaat maka akan banyak sekali orang yang mengunjungi blog anda. Nah, blog dengan visitor (pengunjung) yang banyak dapat menghasilkan uang. Artinya bahwa, jika yang anda bagikan ke orang melalui blog memiliki manfaat untuk banyak orang maka blog anda akan mendapatkan banyak sekali pengunjung. Maka dari itu cobalah untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat dan diperlukan oleh banyak orang.

Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Diantaranya adalah dengan menjadi publisher Google Adsense, jualan ebook, template, produk dan masih banyak lagi. Namun, sebelum anda bisa menghasilkan uang dari blog. Maka anda perlu tahu tips dan trik tentang blog. Hal ini bertujuan agar anda lebih mudah dan cepat menghasilkan.

Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang

Pada kesempatan kali ini blogsbabat.com akan berbagi beberapa tips yang perlu anda ingat, terlebih lagi jika anda seorang pemula dalam dunia blog. Tips ini berdasarkan pengaman pribadi saya saat membangun blog ini hingga mampu menghasilkan uang. Ya, walaupun belum seberapa, namun saya yakin bahwa blog ini suatu saat dapat menghasilkan uang jutaan rupiah per harinya. Jika anda merasa tertarik dan ingin mengetahui apa saja tips dari blogsbabat.com maka simak pembahasan berikut ini.

1. Membuat Blog Dengan Niat Berbagi (Sharing)

Tips yang pertama dalam membangun sebuah blog adalah niat untuk berbagi. Dengan anda niat menulis untuk berbagi maka anda tidak akan merasa keberatan dalam menjalankannya. Karena yang anda lakukan adalah sesuatu hal yang diniatkan dari hati. Selain itu, niat berbagi akan membuat anda serius dalam membuat artikel dan ingin memberikan yang terbaik sehingga apa yang anda tulis menjadi sebuah tulisan yang berkualitas. Tulisan yang berkualitas tentu akan disenangi oleh banyak orang.

Seperti hal yang saya lakukan, dalam membuat artikel saya bisa memakan waktu satu jam dan bahkan 3 jam lebih. Terutama ketika saya membuat artikel pendidikan tentang contoh soal fisika maka saya bisa habiskan waktu lebih dari 3 jam untuk 5 soal. Hal ini saya lakukan untuk memberikan yang terbaik kepada pembaca nantinya. Hal tersebut terbukti, artikel-artikel pendidikan yang saya buat memiliki trafik yang terbilang cukup besar. Sumber trafik topik pendidikan menjadi sumber utama blog ini.

Saya juga telah menguji coba artikel yang dibuat dengan sungguh-sungguh dengan yang biasa saja (asal-asalan atau asal jadi). Hasil yang terlihat bahwa artikel yang dibuat dengan sungguh-sungguh mendapatkan trafik yang jauh lebih besar dan cepat terindeks oleh google. Maka dari itu cobalah untuk menanyakan pada diri anda, apa tujuan anda membuat blog?. Jika orientasi anda ingin mendapatkan uang maka cobalah untuk mengganti niat tersebut dengan niat ingin berbagi. Karena apapun yang terjadi, mau blog anda berpenghasilan atau tidak anda santai dan tidak ada beban.

2. Buat Artikel Original (Bermanfaat dan Berkualitas)

Artikel adalah raja. Gelar tersebut tidak salah diberikan pada sebuah artikel blog. Artikel menjadi inti dari dari sebuah blog. Hal ini dikarenakan blog adalah kumpulan halaman web yang berisi informasi-informasi. Informasi ini berupa sebuah artikel yang di publish. Nah, tanpa adanya artikel maka tidak akan ada yang mau mengunjungi blog anda.

Namun, yang perlu digaris bawahi adalah kualitas dan manfaat dari artikel tersebut. Dengan dalih artikel adalah raja, lantas anda main update-update saja walaupun artikel tersebut kurang bermanfaat bagi orang. Walaupun blog anda memiliki ribuan artikel jika tidak bermanfaat maka akan sia-sia.

3. Konsisten Menulis Setiap Hari

Konsisten adalah salah satu kunci sukses dalam segala bidang, tak terkecuali dunia Blogger. Jika anda ingin serius membangun blog agar dapat menghasilkan, maka cobalah untuk terus konsisten dalam menulis. Dengan Anda konsisten dalam menulis maka tanpa disadari, artikel anda akan banyak dan pengunjung akan terus meningkat. Jika sudah begini maka dapat dipastikan bahwa blog tersebut dapat anda jadikan sebagai sumber penghasilan.

Andattidak perlu membuat puluhan artikel setiap hari. Namun, cukup dengan mengupdate satu artikel setiap hari sudah bagus untuk kesehatan blog. Akan tetapi jika anda mampu membuat lebih dari satu artikel setiap hari malah lebih bagus. Artinya tidak ada batasan jumlah artikel yang anda harus pubslish dan minimal anda update satu artikel setiap hari secara konsisten.

4. Terus Memperbaiki Kualitas dan Layanan

Tips keempat adalah anda harus terus memperbaiki kualitas artikel anda. Dengan terus meningkat kualitas artikel maka pengunjung akan senang dan akan share artikel anda. Memperbaiki kualitas artikel dapat anda lakukan dengan cara menulis artikel yang lebih informatif, lengkap dan enak dibaca. Artikel anda harus mengumpulkan banyak referensi dalam menulis artikel.

5. Bergabung Di Komunitas Blogger

Tips terakhir yang blogsbabat.com lakukan adalah dengan bergabung pada komunitas Blogger. Ada banyak sekali komunikasi Blogger Indonesia yang dapat anda ikuti. Contohnya komputer Blogger Indonesia di Facebook. Dengan Anda bergabung pada komunitas Blogger maka a anda akan mendapatkan banyak sekali tips dan ide setiap hari. Selain itu anda dapat berdiskusi ketika menghadapi masalah pada blog anda atau berbagai pengalaman anda.

Itulah artikel tentang Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait Tips Membangun Blog, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Post a Comment for "Tips Membangun Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang Yang Banyak"