Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Optimisasi SEO Blogger Terbaru 2022

Cara optimisasi mesin pencari tetap menjadi salah satu cara terbaik bagi bisnis untuk membawa pengunjung yang sangat bertarget ke situs web, SEO memang membutuhkan banyak pekerjaan. Dengan SEO website dinilai memiliki value yang sangat penting agar tulisan kamu bisa ditemukan pembaca.

Tidak hanya ada investasi dimuka yang perlu dibuat untuk meletakkan dasar bagi keberhasilan SEO, tetapi sifat selalu optimisasi mesin pencari selalu berarti bahwa pekerjaan yang sedang berlangsung adalah suatu keharusan.

Cara Optimisasi SEO Blogger Terbaru 2022

Cara Optimisasi SEO Blogger Terbaru 2022

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke situs Anda dari Google, berikut adalah empat cara untuk optimisasi SEO situs web dan blog menuju sasaran di tahun 2022.

1. Mempercepat Situs Anda

Jumlah penekanan yang dilakukan Google pada kecepatan halaman terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Sangat sulit untuk situs web atau blog yang lambat untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google.

Jika Anda khawatir bahwa jumlah waktu yang diperlukan untuk memuat situs Anda merugikan peringkat Anda di Google, Anda bisa mengurangi beban ukuran situs web atau blog mulai dari memperkecil ukuran gambar dan menghilangkan beberapa kode script yang tidak membantu.

2. Buat Tipe Tautan yang Tepat

Google telah menjelaskan bahwa kualitas tautan jauh lebih penting daripada kuantitas. Meskipun layanan yang menjanjikan ratusan tautan mungkin terdengar menarik pada awalnya, tautan tersebut jauh lebih mungkin untuk menjauhkan peringkat Anda dari Google.

3. Optimalkan untuk Seluler

Seperti kecepatan halaman, Google telah menjadikan seluler salah satu elemen terpenting dalam algoritma peringkat mereka. Dengan banyak situs yang menerima lebih dari separuh dari semua lalu lintas mereka dari perangkat seluler, menggunakan teknik seperti desain template yang responsif untuk menciptakan tampilan halaman yang responsif di seluler.

4. Perbarui Konten Lama

Apakah Anda memiliki blog yang di update secara rutin selama beberapa tahun terakhir? Jika demikian, situs Anda memiliki banyak konten yang berharga. Meskipun beberapa postingan tersebut mungkin mendatangkan jumlah pengunjung yang signifikan, yang lain mungkin tidak berkinerja sebaik yang seharusnya.

Dengan melihat statistik dari analytics blog, Anda akan dapat mengidentifikasi postingan mana yang memungkinkan untuk diperbarui. Luangkanlah waktu untuk melakukan tugas seperti pengoptimalan kata kunci dan menambahkan informasi tambahan ke dalam postingan tersebut, mungkin ini bisa membantu memindahkan postingan Anda ke bagian atas Google.

Sekian ulasan Cara Optimisasi SEO Blogger Terbaru 2022 Semoga Semangat dan panjang menyerah adalah jalan dimana menuju kesuksesan. semoga admin ketularan semangat hehe.

3 comments for "Cara Optimisasi SEO Blogger Terbaru 2022"

  1. Keren nih artikel tentang blogging yang menarik.. Jadi ingat masa dulu pas awal ngeblog.. Btw, apakah SEO masih efektif dimasa sekarang secara keseluruhan? Mohon masukannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih donk, secara tidak langsung hanya dengan SEO kita bisa bersaing dengan web orang lain. dan tentutnya dengan SEO yang dulu dan sekarang ada perbedaan.

      Delete
    2. Kalau dulu bisa dengan mudah merangsek ke kasta tertinggi Result Page, sekarang musti putar otak lagi ya mas... hehe

      Btw thanks for sharring

      Delete