Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kombinasi Tombol Windows Keyboard yang Akan Sangat Membantumu

5 kombinasi tombol windows keyboard ini wajib kamu ketahui. Mungkin kamu sudah terbiasa atau tanpa sadar menggunakan tombol windows pada keyboard dengan kombinasi tertentu. Atau mungkin kamu belum pernah mencobanya?.

Tapi pastinya setidakanya kamu sudah pernah mencoba menggunakan kombinasi lainnya, seperti untuk Copy dengan kombinasi CTRL+C , untuk paste kombinasi CTRL+V , untuk fungsi cut dengan kombinasi CTRL+X dll.


Kombinasi Tombol Windows Keyboard yang Akan Sangat Membantumu

Namun kali ini kita akan mencoba mengenalan kombinasi tombol windows keyboard untuk memudahkan kamu saat menggunakan windows.

Karena dengan mengetahui tombol ini akan sangat menyingkat waktu dan tenagamu menagkses aplikasi atau program.

Oke langsung saja berikut ini beberapa tombol windows keyboard dan kombinasinya.

Windows+Tab

Fungsi dari windows+tab adalah untuk menampilkan semua aplikasi atau program yang sedang berjalan di windows secara thumbnail. Lalu apakah sama antara Windows+Tab dengan ALT+Tab ? Keduanya hampir sama fungsinya, namun memiliki perbedaan pada saat menampilkan aplikasi program yang sedang berjalan.

Di windows 10 jika kita menekan kombinasi windows+tab maka akan muncul beberapa program yang sedang berjalan dengan posisi sejajar diam dan kita bisa memilihnya dengan meng-klik salah satu program aplikasi yang ingin kita tampilkan.



Namun jika kombinasi ALT+Tab maka semua program yang muncul hanya sementara dan kamu bisa memilihnya dengan menekan tombol Tab berulang kali.

Windows+E

Nah kombinasi ini bisa kamu pake sesering mungkin. Kombinasi Windows+E akan mempermudah untuk mengakses My Computer / This PC/ Drive/ File Explorer dengan cepat ( cukup dengan sekali tekan). Jadi kamu tidak perlu menggunakan mouse kamu untuk mengakses file explorer.


Windows+D

Nah kalau kombinasi ini cukup membantu buat kamu yang pengen dengan cepat me-minize semua aplikasi yang sedang berjalan. Jadi pas temenmu tiba tiba datang dan kamu gak pengen temenmu tau kamu sedang ngapain aja , cukup dengan menekan tombol Win+D maka semua aplikasi akan ter minimize . Untuk mengembalikannya ke aplikasi terakhir yang kamu pake cukup dengan menekan kombinasi Win+D sekali lagi. Mudah kan .

Windows+L

Temenmu jahil dan suka usil? Kombinasi yang satu ini akan membantumu mengunci ( me-lock) windows mu dengan sangat cepat, sehingga temenmu tidak sempat mengusili hasil kerjaanmu. Caranya dengan menekan kombinasi tombol Win+L . Maka secara otomatis windows kamu akan terkunci.


Posisi Komputer Ter-LOCK

Windows ++ atau Windows --

Berfungsi untuk memperbesar dan mengecilkan tampilan windows kamu. Atur tampilan layarmu dengan kombinasi ini.


Kombinasi Windows -- dan ++

Windows+R

Untuk kombinasi tombol windows dan R sangat kamu butuhkan jika ingin membuka perintah RUN dengan cepat. Saat perintah RUN terbuka kamu bisa menggunakan beberapa perintah untuk membuka program tertentu, contohnya :



Untuk membuka command prompt dengan mengetik "cmd", Untuk mengetahui spesifikasi laptop dengan perintah "dxdiag" . dan masih banyak lagi perintah perintah lainnya yang bisa kamu pake lewat perintah di RUN.

Mungkin itu beberapa kombinasi tombol windows keyboard yang bisa kamu pakai.

Dengan mengetahui beberapa kombinasi tersebut pastinya akan sangat membantu mempercepat aktifitas kamu selama menggunakan windows.

Selamat mencoba dan mempraktekkan. Jika masih ada kombinasi yang terlewat atau belum disebutkan kamu bisa tambahkan di kolom komentar dibawah tulisan ini.

Post a Comment for "Kombinasi Tombol Windows Keyboard yang Akan Sangat Membantumu"