Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Backlink dan 6 Manfaat Untuk SEO dan Website

Apa itu Backlink?

Backlink, adalah link pada suatu situs web yang mengarah menuju ke situs web atau halaman web lainnya. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Backlink sangat penting sebagai bagian dari peringkat search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web).

Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.

Banyak yang tidak tahu, bahwa backlink bukan semata-mata untuk keperluan SEO, bukan Cuma hanya untuk menaikkan website memiliki ranking tinggi di Google, tetapi banyak sekali keuntungannya jika produknya di review positif oleh blogger.

Jika blogger sudah menulis cerita tentang produk, mereview produk, siap-siap saja, produk anda akan booming. Biasanya pembeli selalu mencoba mencari manfaat produk ataupun merk yang akan dibeli melalui search Google, bloggger-blogger militan dari seluruh Indonesia, jika sudah menulis, mereka akan menulis seperti pernah menggunakan atau membelinya.

6 Manfaat Backlink Untuk SEO dan Website

Apa itu Backlink dan Manfaat Untuk SEO dan Website
Manfaat dari review oleh Blogger, jika dipasang backlink (link ke website dagang) akan lebih bagus lagi:

1. Menaikkan Visitor Organik ke Website yang Produknya Diceritakan.

Bagaimana caranya blogger memberikan visitor organik? Blogger mendapatkan visitor dengan long tail keyword, dan visitor yang masuk akan mengklik lagi website yang disebutkan di blog tersebut.

Website akan menambah jumlah visitor dan visitor itu yang berminat terhadap produk yang diceritakan oleh blogger. Rajabacklink memiliki 10.000 lebih blog yang telah bekerja sama, mereka siap mereview secara positif produk yang akan diceritakan.

2. Menambah Authority Website Dagang

Manfaat utama dari backlink (terpasangnya link website di blog), yaitu menaikkan authority. Dengan tulisan blogger yang merekomendasikan produk ke khalayak netizen, maka website anda dipandang memiliki authority lebih baik dari pesaing yang tidak memiliki rekomendasi dari blogger.

3. Menjadikan Website Semakin Tinggi Rankingnya di Pencarian Google

Jika memilki banyak rekomendasi dari blogger, Google melihat, bahwa website dagang itu memang pantas di posisi teratas. Semua website dagang berlomba-lomba mendapatkan review positif dari blogger.

Blogger asal Indonesia lebih baik, karena mereka lebih mengenal produknya, dibandingkan blogger dari luarnegeri. Jadi blogger dari RajaBacklink bukan Cuma memberikan backlink dan mereview positif produk, tetapi juga bisa menaikkan ranking website yang diceritakan oleh blogger.

4. Menambah Kekuatan Brand

Dengan banyaknya blogger yang menulis tentang produk anda, maka produk anda akan dikenal secara luas di netizen, di internet.

Jika calon pembeli search dahulu merk produk yang akan dibeli, ternyata keluar banyak informasi tentang produk di blog orang lain, hal itu memperkuat brand anda dimata pencari merk, menunjukkan merk anda lebih baik dari yang lain, dari pesaing lain.

Menang dari persaingan adalah tujuan dari perdagangan, mau kan produknya lebih dikenal di masyarakat? Tentu saja.

5. Menambah Daya Jangkau Target Penjualan

Dengan banyaknya rekomendari/review dari blogger untuk menggunakan produk anda, hal itu akan menambah daya jangkau target penjualan meliputi seluruh Indonesia, bukan hanya sekota ataupun satu provinsi saja.

Dengan daya jangkau yang luas, maka kemungkinan terjadinya kenaikkan penjualan bisa terjadi. Apalagi kalau bisa menemukan blogger yang rajin menulis, blognya ramai pengunjung, bukan tidak mungkin, produk/jasa anda akan mendapatkan order dari pembeli seluruh Indonesia.

6. Menggiring Opini tentang Produk/Jasa

Dengan banyaknya blogger yang menceritakan produk/jasa di blognya masing-masing, makin menggiring opini bahwa produk/jasa yang diceritakan adalah sesuatu yang bagus, sehingga pembaca menjadi lebih percaya untuk memesan/membeli apa yang diceritakan.

Tulisan blogger bisa menjadi rekomendasi untuk calon pembeli dalam mengambil keputusan untuk membeli. Rekomendasi dari blogger sangat berpengaruh terhadap penjualan produk/jasa, daripada yang tidak pernah diceritakan oleh blogger.

Sekian  ulasan mengenai Apa itu Backlink dan 6 Manfaat Untuk SEO dan Website, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar ya!

Post a Comment for "Apa itu Backlink dan 6 Manfaat Untuk SEO dan Website"